MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS V TERHADAP Q.S AT-TIN MENGGUNAKAN MODEL MAKE A MATCH

Rahmawati Rahmawati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan  model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap pemahaman  siswa kelas 5 SD pada mata pelajaran pendidikan agama islam materi Q.S
At-Tin. Permasalahan yang dirumuskan pada penelitian ini yaitu : 1)  Bagaimana pemahaman siswa terhadap materi Q.S At-Tin menggunakan  model pembelajaran make a match? 2) Bagaimana aktivitas pembelajaran  yang dilakukan oleh guru menggunakan model pembelajaran make a  match ? Dengan menggunakan model pembelajaran yang efektif dan  efisien akan dapat mendorong siswa untuk lebih serius, semangat dan  konsentrasi dalam mengikuti proses belajar mengajar. Jadi dengan  adanya metode yang tepat (sesuai dengan situasi dan kondisi) akan dapat  menghindari rasa kebosanan dan kejenuhan murid dalam mengikuti proses belajar mengajar.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.