MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS V TERHADAP Q.S AT-TIN MENGGUNAKAN MODEL MAKE A MATCH
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap pemahaman siswa kelas 5 SD pada mata pelajaran pendidikan agama islam materi Q.S
At-Tin. Permasalahan yang dirumuskan pada penelitian ini yaitu : 1) Bagaimana pemahaman siswa terhadap materi Q.S At-Tin menggunakan model pembelajaran make a match? 2) Bagaimana aktivitas pembelajaran yang dilakukan oleh guru menggunakan model pembelajaran make a match ? Dengan menggunakan model pembelajaran yang efektif dan efisien akan dapat mendorong siswa untuk lebih serius, semangat dan konsentrasi dalam mengikuti proses belajar mengajar. Jadi dengan adanya metode yang tepat (sesuai dengan situasi dan kondisi) akan dapat menghindari rasa kebosanan dan kejenuhan murid dalam mengikuti proses belajar mengajar.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.