UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL ASMAUL HUSNA MATA PELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI MELALUI METODE BERNYANYI

Eli Patimah

Abstract


Penelitian studi tindakan (action research) ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatkan hasil belajar PAI materi Asmaul Husna semester I, menggunakan Metode Bernyanyi Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran menggunakan Metode Pembelajaran Bernyanyi  berjalan dengan sangat baik. Dari siklus I ke siklus selanjutnya mengalami peningkatan yang signifikan. Siswa dapat memahami arti dari Asmaul Husna,. Siswa lebih mudah mengingat arti dari Asmaul Husna. Dalam hasil belajar siswa menunjukkan bahwa penerapan Metode Pembelajaran Bernyanyi berdampak positif pada Hasil Belajar Asmaul Husna pada Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti peserta didik kelas VII B SMPN 2 Muara Teweh Sepanjang, hal ini dapat dilihat dari peningkatan hasil ketuntasan belajar di setiap siklusnya, yaitu pada siklus I mencapai 44,44% (Kurang), dan meningkat pada siklus II dengan prosentase 88,89 % (sangat baik)


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.