PENINGKATAN HASIL BELAJAR BELAJAR PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS BELAJAR DAN RESITASI PADA SISWA KELAS IV SD 3 BAYANSARI KEC. ANGSANA KAB. TANAH BUMBU

Haji Asrul Sani

Abstract


 

Pendidikan merupakan hal pokok dalam menciptakan generasi mendatang yang handal baik dalam pembangunan fisik, moral, ataupun akhlak. Banyak metode yang di terapkan dalam kegiatan pembelajaran dalam rangka mengentaskan atau lebih  menyempurnakan pengetahuan atau akhlak dari peserta didik. Salah satu metode pembelajaran yang bisa diterapkan dalam pembelajaran adalah metode pemberian tugas atau resitasi, metode ini dalam pelaksanaannya dapat meningkatkan tingkat ke aktifan siswa dikelas dalam proses pembelajaran dikelas.

Dengan meningkatnya keaktifan siswa ini dapat membangkitkan potensi-potensi yang ada dalam diri peserta didik sehingga kompetensi siswa yang semula tidak Nampak akan terlihat dari tingkat ke aktifannya serta tugas-tugas yang dikerjakannya. Dengan metode ini keaktifan siswa belajar akan lebih meningkat dan kemampuannya akan semakin tergali sehingga tercipta generasi mendatang yang lebih cakap dan terlatih dalam menyelesaikan berbagai masalah.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.