PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIF SCRIPT PADA MATA PELAJARAN PAI

Fathul Jannah

Abstract


Penelitian ini berbicara tentang peningkatan hasil belajar peserta didik melalui model pembelajaran cooperative script. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik Melalui Model Pembelajaran Cooperatif Script pada mata pelajaran PAI. Penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan mengumpulkan data observasi dan tes. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIA SMA Negeri 1 Kusan Hulu yang berjumlah 24 peserta didik. Penelitian ini dlakukan dengan dua siklus. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah tekhnik analisis deskriptif kualitatif dengan pesrsentase. Hasil belajar pada siklus I diketahui bahwa dari 24 siswa berhasil mencapai KKM sebanyak 15  Siswa atau 63%, dan pada siklus II meningkat menjadi 21 siswa atau 88%, sedangkan indikator keberhasilan hasil belajar dalam penelitian ini seberar 83%. Dari keterangan hasil penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa  model cooperative script dapat meningkatkan hasil belajar peserta Didik kelas X MIA SMA Negeri 1 Kusan Hulu Mata pelajaran PAI Dalam Materi Malaikat Selalu Bersamaku Tahun Pelajaran 2021/2022.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.