PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI IBADAH SALAT KEWAJIBAN KU
Abstract
Proses pembelajaran dalam pendidikan membutuhkan beberapa komponen untuk menunjang terciptanya suatu keberhasilan. Ilmu pendidikan secara mikro memandang manusia dari segi upaya normative membantu pihak lain agar berkembang ke tingkat yang normative lebih baik. Untuk mempengaruhi peserta hasil belajar peserta didik agar lebih baik, maka membutuhkan strategi khusus yang dilakukan oleh pendidik terhadap peserta didik dalam pencapaian pengaruh dan pemahaman agar dapat memberi pemahaman yang baik. Permasalahan dalam penelitian ini bagaimana cara guru membimbing siswa-siswi yang mengalami kesulitan pada mata pelajaran PAI, Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas atau classroom action research dengan melaksanakan satu siklus karena siswa telah mencapai hasil belajar di atas KKM. Pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. dengan subjek peserta didik kelas III di SDN 3 Kereng Bengkirai berjumlah 14 orang terdiri dari 7 orang siswa perempuan dan 7 orang laki-laki. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan bimbingan guru diketahui hasil belajar siswa yang memperoleh nilai tertinggi 86 dan nilai terendah yang diperoleh 76. Sehingga nilai-nilai rata-rata diketahui 80,35.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.