PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI PAI MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING DI SMPN SATU ATAP 1 KATINGAN HILIR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ainun Azzahra, Siti.2016. LKS Pendidikan Agama Islam untuk Kelas VIII SMP/MTS
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penilaian Suatu Pendekatan Praktis Edisi Revisi IV . Jakarta: RinekaCipta.
Daud Ali, Mohammad. 2008. Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Rajawali Press
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, KamusBesarBahasa Indonesia, Jakarta: 1995.
Fathurrohman, Muhammad,. 2012. Belajar dan Pembelajaran. Depok Seleman Yogyakarta :Teras.
Gulo,W. dalam bukunya Putra. 2008. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Grasindo.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Langgulung, Hasan. 1980, Beberapa Pemikiran Tentang Pendidikan Islam, Bandung: Al-Ma’arif
Muin, Abdul. 2008. Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Jakarta: Cipta Jaya.
Purwadarminta. 1982. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka
Sanjaya, Wina. Dalam bukunya Putra. 2008. Strategi pembelajaran berorientasi standar poses pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Silberman, Mel. 2007. 101 Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insani Madani
Sumadayo, Samsu. 2013. Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Graha Ilmu
Syafaat, dkk. 2008, Peranan Pendidikan Agama Islam Dalam Mencegah Kenakalan Remaja (Juvenile Delinquency)
Trianto. 2012. Mendesain model pembelajaran inovatfi-progresif: konsep, landasan. Jakarta : Kencana Prenada Media Group
Drs. Slameto, Belajar dan faktor-faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta : Rineka Cipta, 2010,
Sholeha, Dewi. "Upaya peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran discovery learning." Indonesian Journal of Teacher Education 2.1 (2021): 218-225.
Alfitry, Shilfia. Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Se-kecamatan Rumbai Pesisir. Diss. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, 2020.
Nurmaidah, I. A., Surana, D., & Rachmah, H. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam melalui Model Discovery Learning. Jurnal Riset Pendidikan Agama Islam, 69-76
Refbacks
- There are currently no refbacks.