PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI ASMAUL HUSNA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Wina Sanjaya, Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan, (Jakarta: Kencana, 2007), hlm. 1.
M. Hosnan, Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21, (Bogor: Ghalia Indonesia, 2014), hlm. 282.
Abdul Majid, Pembelajaran Tematik Terpadu, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2014), hlm. 195.
Syah, Muhibbin, Metodologi PsikologiPendidikan, (Bandung PT. Remaja Rosdakarya, 2003).
Arief, Armai, Pengantar Ilmu dan Metodologi Pendidikan Islam, (Jakarta: Ciputat Pers, 2002).
Darajat, Zakiyah, Ilmu Pendidikan Islam,(Jakarta: CV.Pustaka Agung Harapan, 2006).
Daryanto, Panduan Proses Pembelajaran Kreatif dan Inofatif Teori dan Praktik Dalam Pengembangan Profesionalisme Bagi Guru. (Jakarta: AV Publisher, 2009).
Fuad Efendi, Ahmad, Metodologi Pengajaran Bahasa Arab (Malang: Misykat. 2005).
Hadi, Amirul, Metodologi Penelitian Pendidikan, (Bandung: Pustaka Setia. 2005).
Muhtadi Ansor, Ahmad, Pengajaran Bahasa Arab Media, dan Metode-metodenya, (Yogyakarta: Teras. 2009).
Nuha, Ulin, Metodologi Super Efektif Pembelajaran Bahasa Arab, (Jogjakarta: Diva Press, 2012).
Nurjamal, Daeng, Terampil berbahasa, (Bandung: Alfabeta. 2011).
Wahjudi Eko. 2015 Penerapan Discovery Learning Dalam Pembelajaran IPA Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IX-I di SMP Negeri 1 Kalianget. Jurnal Lensa 5 (1) : 1-15.
RA. Aisyah. 2023, Model Pembelajaran Discovery Based Learning, https: // osf.ucsd.edu
Siti Khasinah. 2021. Discovery Learning: Definisi, Sintaksis, Keunggulan Dan Kelemahan. Jurnal Mudarrisuna: Media Kajian Pendidikan Agama Islam Vol. 11 No. 3 hal.407-408.
Sulbani S . (2014) Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar IPA dengan Pendekatan Discovery Learning pada Siswa Kelas IV MI Muhammadiyah Nogosari Girimulyo Kulon Progo, diakses Agustus 2023 dari https://digilib.uin-suka.ac.id/14046/
Refbacks
- There are currently no refbacks.