PENERAPAN METODE DRILL AND PRACTICE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN PAI DI SDN 2 KASONGAN BARU
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aditya D. Yusuf, Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Resitasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa, Jurnal SAP Vol. 1 No. 2 Desember 2016: 165-174.
Belajarmengirfan,”karakteristik-tujuan-dan-manfaat-penelitian-tindakan-kelas”, Agustus 18, 2023, https://belajarmengirfan.wordpress.com
Farmi, Drill and Practice Methods: Peningkatan Kemampuan Menghafal Surah Al-Fatihah pada Siswa MIN Buol, Jurnal Pendidikan Madrasah, Volume 6, Nomor 2, November 2021: 1-8.
Huproni, Penerapan Metode Drill and Practice Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama, Jurnal Sustainable, Vol. 3 No. 2, 2020: 62-67.
Izzan, Hasanudin, Konsep Pendidikan Humanistik Dalam Al-Qur’an Surat Al-Hujurat Ayat 13 Kajian Ilmu Pendidikan Islam, Jurnal Masagi, Vol. 01, No. 01, 2022: 3-6.
Kolipah Siti, Penerapan Metode Drill dalam Upaya Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Indonesia yang Memuat Drama pada Siswa Kelas V Semester 2 SD Negeri 3 Sumberdadap Pucanglaban Tulungagung Tahun Pelajaran 2018/2019, Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan, Volume 2, Nomor 1, Januari 2022: 44-53.
Mardiana I Nyoman, Metode Drill untuk Meningkatkan Hasil Belajar Penjasorkes pada Siswa Kelas VI SD, Journal of Education Action Research, Volume 6, Number 2, Tahun Terbit 2022:182-187.
Mieke M., 2020, Book Chapter Inovasi Pembelajaran Di Pendidikan Tinggi, Sleman: DEEPUBLISH.
Nana S., 2009, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Nursehah Uvia & Rahmadini Rika, Penerapan Metode Drill and Practice Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Di SDIT Enter Kota Serang, Jurnal Simki Pedagogia, Vol 2 No 01, 2021: 73– 82.
Pebrina dkk., Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis WEB pada Materi Himpunan Kelas VII SMP/MTS Dengan Metode Pembelajaran Drill and Practice, Computer Science Education Journal, Volume 2 Nomor 2, 2022.
Rusiati Milsa, Penerapan Metode Pempelajaran Aktif Drill and Practice Pada Mata Pelajaran PAI Dan Budi Pekerti Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik, Published by: Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangkaraya, Vol. 1 No. 1, September 2021: 466-475.
Ramli M., 2019, Penerapan Metode Drill Dalam Peningkatan Penguasaan Hukum Tajwid Peserta Didik Kelas XII Jurusan MM Di SMKN 3 Pamekasan, Jurnal Penelitian Tindakan Kelas.
Rosman H, 2010, Model Penelitian Tindakan Kelas, Yogyakarta: Teras.
Sylvia, Dewi Pramita. (2016). Perspektif Guru Sebagai Implementasi Pembelajaran Inkuiri Terbuka Dan Inkuiri Terbimbing Terhadap Sikap Ilmiah Dalam Pembelajaran Sains, Tadris: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Tarbiyah.
Sutikno, M. S., 2009, Belajar dan Pembelajaran, Prospect, Bandung
Refbacks
- There are currently no refbacks.