UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI PEMBELAJARAN DARING DENGAN APPLIKASI E-LEARNING DI SMA NEGERI 1 KUSAN HILIR

Muhsinin Muhsinin

Abstract


Dimasa pandemi corona virus covid 19 (covid 19) proses pembelajaran tidak lagi di laksanakan di sekolah atau di dalam kelas. Proses pembelajaran berubah kebentuk daring atau belajar dari rumah (BDR). Pembelajaran yang dilaksanakan selama ini belumlah begitu optimal dalam mencapat tujuan pembelajaran, proses belajar mengajar masih menggunakan buku paket yang dibuat guru untuk dibagikan kepada siswa sebagai sumber belajar dimasa pandemi ini.

Hasil belajar siswa adalah  hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh guru. Hasil belajar merupakan awal dari proses pembelajaran, yang merupakan salah satu bagian dari proses pendidikan dengan guru sebagai pemegang peranan utama. Penggunaan model pembelajaran yang tepat dalam proses pembelajaran sangat mempengaruhi keberhasilan proses pembelajaran.

Salah satu Solusi untuk mencapai tujuan pembelajaran di masa pandemi covid  19  adalah  dengan  menerapkan  pembelajaran  secara  Daring.  Aktivitas

pembelajaran daring dilaksanakan melalui smartphone yang terhubung dengan koneksi jaringan internet. Guru dapat melakukan pembelajaran bersama di waktu yang sama menggunakan aplikasi grup di media sosial seperti E-learning, WhatsApp (WA),aplikasi zoom, jitsi, google meet, ataupun media lainnya sebagai media pembelajaran.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.