PENERAPAN METODE TAKE AND GIVE DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN ASMAUL HUSNA SISWA KELAS 4 SD NEGERI 4 SAWAHAN
Abstract
Penelitian ini di latarbelakangi oleh kesulitan peserta didik dalam memahami asmaul Husna hal ini terlihat dari hasil belajar peserta didik yang masih belum mencapai KKM dan pemahamannnya masih rendah . Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta didik yang nantinya akan dilihat dari hasil belajar peserta didik. Peserta didik Kelas IV SD Negeri 4 Sawahan. sehingga hasil belajar PAI BP peserta didik kelas IV SD Negeri 4 Sawahan , masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode pembelajaran Take and Give terhadap peningkatkan pemahaman Asmaul Husna pada pembelajaran PAI BP peserta didik kelas IV SD Negeri 4 Sawahan. Tehnik pengumpulan data , observasi , pretes dan postes peserta didik siklus satu dan dua .Subjeck penelitian ini adalah Guru PAI BP SD Negeri 4 Sawahan dan obyek penelitian ini adalah peserta didik kelas 4 SD Negeri Sawahan yang berjumlah 14 peserta didik yang sudah mencapai KKM 13 orang dan yang belum mencapai KKM 1 Orang.Hhasil diatas maka pembelajaran metode Take and Give terhadap kemampuan memahami Asmaul Husna dalam pelajaran PAI BP. Mendapatkan hasil yang signifikan, dimana Test siklus ke dua lebih besar dari siklus pertama sehingga dapat disimpulkan setelah penerapan metode take and give hasil belajar peserta didik meningkat.
Full Text:
PDFReferences
Aunurrahman. (2016) . Belajar dan Pembelajaran. Bandung. Alfabeta.
Arikunto, S. (2019). Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Bumi Aksara. Aisyah, A, Suci, ER, Anida, SW. Penerapan Metode Take And Give
Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Agama Islam Di Kelas VII SMP IT Jannatul Firdaus Desa Perlis Kecamatan Berandan Barat. Research and Social . pusdikra-publishing.com; 2022;. Available from: https://www.pusdikra-publishing.com/index.php/jrss/article/view/524
Huda, M. (2019). Model-ModeI Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: PusakaPelajar.
Huda, Miftahul. 2015. Metode-Metode Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Glass dan Halyoak, dalam buku Huda,Miftahul. 2015. Metode-Metode Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rusman. (2012). Model-ModeI PembeIajaran. Jakarta: Rajagrafindo Persada. Sardiman. (2020). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta:
Rajagrafindo Yusransal, Y, Agustina, A, Arifah, M, Peningkatan Hasil Belajar Ipa Pada
Tema Panas Dan Perpindahannya Melalui Model Pembelajaran Take And Give Di Kelas V Sd Negeri Reudeup Kabupaten Aceh . JGK (Jurnal Guru
kreatif)
Refbacks
- There are currently no refbacks.