PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS VII.A MTSN 4 MADIUN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullah. (2013). Pandangan Orangtua Terhadap Pendidikan Anaknya (Studi Kasus Pada Petani Yang diduga Kurang Memperhatikan Pendidikan Anaknya di Desa Jejangkit Pasar Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala) (IAIN Antasari). IAIN Antasari. Retrieved from http://idr.uin-antasari.ac.id/30/
Arnyana lda BagusP. 2004.Pengembangan Model Belajar Berdasarkan Masalah Dipandu Strategi Kooperatif serta Pengaruh Implementasinya terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah pada Pembelajaran Ekosistem.Disertasi tidak diterbitkan.Malang: Program Pasca Sarjana (PPS) Universitas NegeriMalang.
Depdiknas.2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi Standar Kompetensi Hasil Belajar Mata Pelajaran Biologi SMA dan MA (Buku1-C).Jakarta: Depdiknas.
Ibrahim, M. dan Nur,M. 2000.Pembelajaran Berdasarkan Masalah. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya Press.
Karim, H. 2008. Belajar Menurut Para Ahli.(Online), (https://tpers.net/?p=939, diakses tanggal 2 A pril 2009).
Nurhadi, 2004. Peningkatan hasil belajar, https://ejournal.unikama.ac.id
Hilgard dan Bower,1975.Definisi Belajar dalam bukunya Theories of Learning,http://repository.unpas.ac.id
Slavin dalam Sanjaya,2006 :240.Efektivitas penggunaan Metode Cooperative Learning, https://repository.uksw.edu
Barba,1995(dalam Susanto, 1999).Belajar Kooperatif, https://ejournal.uin-suska.ac.id
Sugiono, 2008.Metode Penelitian Kualitatif. Print.Malang.,http://respository.ub.ac.id, Sofa Mandiri dan Indonesia
Refbacks
- There are currently no refbacks.