PENGGUNAAN MEDIA POWERPOINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI MENGENAL KITAB ALLAH KELAS III
Abstract
Penggunaan powerpoint dalam pembelajaran menjadi semakin populer dalam bidang pendidikan saat ini. Powerpoint memberikan banyak manfaat dalam proses pembelajaran, terutama dalam menangani materi yang sulit dipahami oleh siswa. Artikel ini akan membahas tentang penggunaan powerpoint dalam meningkatkan hasil belajar siswa di berbagai aspek, termasuk penjelasan tentang manfaat powerpoint dalam meningkatkan hasil belajar siswa, penggunaan powerpoint dalam pembelajaran online, dan contoh-contoh penggunaan powerpoint dalam pembelajaran.
Salah satu materi yang sangat penting dan harus dipelajari oleh siswa di sekolah adalah Al-Quran, sebagai kitab suci Umat Islam. Oleh karena itu, penggunaan media powerpoint dalam meningkatkan hasil belajar siswa tentang materi mengenal kitab Allah sangatlah penting. Tulisan ini akan membahas tentang penggunaan media powerpoint untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang materi mengenal kitab Allah di kelas III.
Full Text:
PDFReferences
Ekayani, P. (2017). Pentingnya penggunaan media pembelajaran untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Jurnal Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, 2(1), 1-11.
Tafonao, T. (2018). Peranan media pembelajaran dalam meningkatkan minat belajar mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103-114.
Misbahudin, D., Rochman, C., Nasrudin, D., & Solihati, I. (2018). Penggunaan Powerpoint Sebagai Media Pembelajaran: Efektifkah?. WaPFi (Wahana Pendidikan Fisika), 3(1), 43-48.
Arsyad Azhar, Media Pembelajaran (Jakarta : Rajawali Pers, 2015), h.3
Gerlach dan Ely, Teaching and Media. A Systmatic Approach (Englewood: Prentice- hall, 1971)
Arsyad Azhar, Media Pembelajaran (Jakarta : Rajawali Pers, 2015), h.3 Ekayani, P. (2017). Pentingnya penggunaan media pembelajaran untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Jurnal Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, 2(1), 1-11
Rusman, Pembelajaran Tematik Terpadu Teori dan Penilaian, (Jakarta: Raja Grafindo Persada , 2015), h. 67
Nana Sudjana, Penelitian Hasil Belajar Mengajar, (Bandung : Remaja Rosdakarya, 2017),h. 22
Siti Holijah, Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Reading Guide Card Sorting pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 KendondongKabupaten Pesawaran, Jurnal Tadris, Volume 19 No.1 (Lampung, Agustus, 2018),h.2
Kunandar, Penilaian Autentik ( Penilaian Hasil Belajar Siswa Berdasarkan Kurikulum 2013), ( Jakarta: Rajagrafindo Persada, 2013), h.62
Rahmayulis, Ilmu Pendidikan Islam, (Jakarta: Kalam Mulia, 2002),h.36. Mengutip Hasan Langgulung, Asas-asas Pendidikan Islam, (Jakarta: Pustaka Al- Husna, 1988),h.87
Rahmayulis mengutip omar al-Thoumi Al-Syaibany, Falsafah Al-Tarbiyah Al- Islamiyah (Jakarta : Bulan Bintang, 1979),h.339
Rahmayulis, Op Cit,h. 37. Mengutip Rahmayulis, Dasar-Dasar Kependidikan, ( Padang : The Zaki Press,2009), h.48
Refbacks
- There are currently no refbacks.