PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI Q.S AL-MAUN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Destianingsih, E., & Ismet, I. (2016). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Pembelajaran Fisika Kelas Xi Di Sma Negeri 1 Tanjung Lubuk.
Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 3(1), 15-21–21. Dewi, N., & Arthur, R. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif pada Mata Kuliah Teori
dan Praktik Plambing di Program Studi S1 PVKB UNJ. September. https://doi.org/10.21009/pensil.7.2.6
Mardiah, E., Hamdani, A., & Komaro, M. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Smk. Journal of Mechanical Engineering
Education, 3(1), 52. https://doi.org/10.17509/jmee.v3i1.3193 Masalah, P., Motivasi, D. A. N., & Peserta, B. (2018). Peranan problem based learning (pbl) terhadap kemampuan pemecahan masalah dan motivasi belajar peserta didik. 2, 912–917.
Moutinho, S., Torres, J., Fernandes, I., & Vasconcelos, C. (2015). Problem-Based Learning And Nature of Science: A Study With Science Teachers. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 191, 1871–
Nafiah, Y. N., & Suyanto, W. (2014). Penerapan model problem-based learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Vokasi, 4(1), 125–143. https://doi.org/10.21831/jpv.v4i1.2540
Negeri, S. M. K., Tahun, B., & Syahputra, A. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Gedung Pada Siswa Kelas X Teknik Konstruksi Batu dan Beton. 1, 114–118.
Pane, A., & Darwis Dasopang, M. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Fitrah:Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 333. https://doi.org/10.24952/fitrah.v3i2.945
Pendidikan, S., Mesin, T., Teknik, F., Surabaya, U. N., Mesin, J. T., Teknik, F., & Surabaya, U. N. (2017).Penerapan Model Based Learning Dalam Proses Pembelajaran Standar Kompetensi Mengukur dengan Alat Ukur Mekanik Presisi di Kelas X SMK Negeri Kudu Jombang Muharyono Hari Sayogo Yunus. 05, 84–90.
Rerung, N., Sinon, I. L. ., & Widyaningsih, S. W. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik SMA pada Materi Usaha dan Energi. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 6(1), 47. https://doi.org/10.24042/jpifalbiruni.v6i1.597
Sam, H. N., & Qohar, A. (2016). Pembelajaran Berbasis Masalah Berdasarkan Langkah - Langkah Polya untuk Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 6(2), 156. https://doi.org/10.15294/kreano.v6i2.5188
B. Uno, .Hamzah, Prof. Dr M.Pd dan Muhamad, Nurdin, S.Pd. M.Si. 2011. Belajar Dengan Pendekatan Pailkem (Jakaarta, Bumi Aksara).
Departemen Agama RI. Al-Qur’an dan terjemahannya.
Eko Siswono, Tatang Yuli, 2009. Mengajar dan Meneliti, Surabaya: Unise University Press.
Faisal, Sanapiyah Dan Guntur Waseso, Mulyadi, 2005. Metodologi Penelitian Pendidikan, (Surabaya: Usaha Nasional, 204).
Syamsidah, Dr. M.Pd. dan. Hamidah Suryani, Dr. M.Pd. 2018. Buku Model PBL Mata Kuliah Pengetahuan Bahan Makanan. Deepublish (Grup Penerbitan CV BUDI UTAMA) Anggota IKAPI (076/DIY/2012).
Ramdani, Emi, and Marzuki Marzuki. "Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Terhadap Sikap Religius Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan." Jurnal Ilmiah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 4.1 (2019): 37-47.
Sulaeman, Erwin, and Ismah Ismah. "Upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa melalui strategi problem based learning pada kelas VIII-C SMP Muhammadiyah 29 Sawangan Depok." FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika 2.1 (2016): 31-43.
Refbacks
- There are currently no refbacks.