MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS DI TK NEGERI PEMBINA DAHA SELATAN

Murdinah Murdinah

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah “untuk mengetahui bagaimana perkembangan kreativitas anak usia dini melalui Metode Pemberian Tugas di TK Negeri Pembina Daha Selatan”. Penelitian ini menggunakan penelitian diskiptif Kualitatif dan Kuantitatif dengan subjek penelitian adalah guru dan peserta didik di kelas A. Selanjutnya pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian adalah Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Dari hasil analisis didapatkan bahwa perkembangan kreativitas belajar anak didik mengalami peningkatan dari Siklus I sampai Siklus II. Pada Siklus I jumlah presentasi 58% dan pada Siklus II jumlah presentasi 85%. Dengan menggunakan metode pemberian tugas dapat berpengaruh positif terhadap perkembangan kreativitas anak usia dini di TK Negeri Pembina Daha Selatan, serta metode ini dapat di gunakan sebagai salah satu alternatif untuk mengembangkan kreativitas anak pada usia dini.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.