Efektivitas Pengajaran Maharah Al-Qira’ah bagi Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19 : Strategi dan Respons
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, M. A. Q. (1984). Turuq Ta’lim al- Lugah al-Arabiyyah. maktabah al-Nahdah al-Misriyyah.
al-Fauzan, A. ibn I. (2011). Idhaat li Mu’allimi al-Lugah al-Arabiyyah li Gair Natiqin biha. Maktabah al-Malik Fahd al-Wataniyyah.
Aliyah, A. (2018). Pesantren Tradisional Sebagai Basis Pembelajaran Nahwu Dan Sharaf Dengan Menggunakan Kitab Kuning. Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 6(1), 1–25. https://doi.org/10.23971/altarib.v6i1.966
Amalia, F. N. (2017). KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MAHASISWA. Seminar Nasional Pendidikan Bahasa Indonesia, 1(1), Article 1. http://conference.unsri.ac.id/index.php/SNBI/article/view/502
Harras, K. A. (2014). Membaca 1. In Hakikat dan Proses Membaca (418.4; Vol. 1, Issue 418.4, pp. 1–56). Universitas Terbuka. http://repository.ut.ac.id/4744/
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (n.d.). Retrieved December 22, 2020, from https://www.kemkes.go.id/folder/view/full-content/structure-faq.html
Kholifah, N. (2016). Pendekatan Ilmiah (Scientificapproach) dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kurikulum 2013: Studi Analisis Berdasarkan Paradigma Positivistik. Didaktika Religia, 4(2), 111–138. https://doi.org/10.30762/didaktika.v4.i2.p111-138.2016
Media, K. C. (n.d.). Diumumkan Awal Maret, Ahli: Virus Corona Masuk Indonesia dari Januari. KOMPAS.com. Retrieved December 22, 2020, from https://www.kompas.com/sains/read/2020/05/11/130600623/diumumkan-awal-maret-ahli--virus-corona-masuk-indonesia-dari-januari
Mubarak, M. R., Wahdah, N., Ilmiani, A. M., & Hamidah, H. (2020). Zoom Cloud Meeting: Media Alternatif dalam Pembelajaran Maharah Kalam di Tengah Wabah Virus Corona (Covid-19). Arabiyatuna : Jurnal Bahasa Arab, 4(2), 211–226. https://doi.org/10.29240/jba.v4i2.1445
Purwanto, A., Pramono, R., Asbari, M., Hyun, C. C., Wijayanti, L. M., Putri, R. S., & Santoso, priyono B. (2020). Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 2(1), 1–12.
Rahim, F. (2011). Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Bumi Aksara.
Sari, A. P. P. (2018). Tinjauan Terhadap Metode Pembelajaran Bahasa Arab: Metode Nahwu Terjemah, Metode Langsung, Metode Audiolingual Dan Metode Gabungan. Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Ilmiah, 3(2), 103–126.
Supinah & Agus, D. W. (2009). Strategi Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Team, A. (n.d.). ترجمة و معنى قراءة بالأندونيسي في قاموس المعاني. قاموس عربي اندونيسي مصطلحات صفحة 1. Retrieved December 22, 2020, from https://www.almaany.com/ar/dict/ar-id/%D9%82%D8%B1%D8%A7%D8%A1%D8%A9/
Wahidmurni, W. (2017). Pemaparan metode penelitian kuantitatif [Teaching Resources]. http://repository.uin-malang.ac.id/1985/
World Health Organization. (n.d.). Retrieved December 22, 2020, from https://www.who.int
DOI: https://doi.org/10.23971/nathla.v1i1.115
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed By: