Efektivitas Penggunaan Metode Bernyanyi dalam Meningkatkan Penguasaan Mufradat Bahasa Arab Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. (2010). Bahasa Arab dan Metode Pengajarannya. Pustaka Pelajar.
Barokah, A. (2018). تعليم المفردات للأطفال بالطريقة الأغنية في روضة الأطفال " الأسوة " ديلنجو كلاتين. Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 6(1), 41–59. https://doi.org/10.23971/altarib.v6i1.968
Danim, S. (2002). Menjadi Peneliti Kualitatif. Pustaka Setia.
Hamidah, H. (2019). Arabic Language: Between Learning Necessity and Responsibility (ar). Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 7(1), 35–44. https://doi.org/10.23971/altarib.v7i1.1472
Hasan, M. H. (1988). Tadris al-Mufradât, dalam Jurnal Al-Muwajjih (II). LIPIA.
John, O. M. (2002). Nursuring Your Child With Music. Gramedia Pusaka Ilmu.
Khulli, M. A. (n.d.). As-Saliiba Tadaaris al-Lughoh al-‘Arabiyyah. Al-Adeeb Library.
Kuntjojo, K. (2009). Metodologi Penelitian. Graha Ilmu.
Mubarak, M. R., Ahmadi, A., & Audina, N. A. (2020). Kombinasi Strategi Bernyanyi dan Bermain: Upaya dalam Menumbuhkan Motivasi Mahasiswa Tadris Biologi (TBG) dalam Pembelajaran Bahasa Arab. ALSUNIYAT: Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra, dan Budaya Arab, 3(1), 15–31. https://doi.org/10.17509/alsuniyat.v3i1.23996
Muhaiban, M. (2005). Tarnîmatul Athfâl: Al-Anâsyîdul ‘Arabiyyah Littalâmîdz Raudhatul Athfâl wa al-Mudârisul Ibtidâ’iyyah. UM Malang.
Mujib, F. (2010). Rekonstruksi Pendidikan Bahasa Arab Dari Pendekatan Konvesional Ke Integratif Humanis. Pedagogia.
Mulyana, M. (2002). Menjadi Guru Professional. PT Remaja Rosdakarya.
Mutholib, A. (2009). Pengembangan Kurikulum Bahasa Arab (Teori dan Praktik). STAIN.
Ngainun, N. (2011). Menjadi Guru Inspiratif Memberdayakan dan Mengubah Jalan Hidup Siswa. Pustaka Pelajar.
Nurfitria, S. A. (2019). Implementasi Model Bernyanyi dalam Pembelajaran Materi Subtantif. http://www.mebermutu.org/media.php? module=detailreferensi&id=73
Sugiyono, S. (2018). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Tarigan, H. G. (1989). Pengajaran Kosakata. Angkasa.
DOI: https://doi.org/10.23971/nathla.v1i1.146
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed By: