Pemanfaatan E-Learning dalam Pembelajaran Bahasa Arab Daring di Madrasah Tsanawiyyah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahaman Al-Fauzan, d. (1425 H). Durus al-Daurat al-tadribiyah li Mu'allimi al-Lughah al-'arabiyyah li ghairi al-nathiqina biha. Mu'asasah al-Waqf al-Islami.
Audina, N. A., & Muassomah, M. (2020). Instagram: Alternatif Media dalam Pengembangan Maharah Al-Kitabah. Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 8(1), 77–90. https://doi.org/10.23971/altarib.v8i1.1986
Bouhnik, D., & Deshen, M. (n.d.). WhatsApp Goes to School: Mobile Instant Messaging between Teachers and Students. Journal of Information Technology Education: Research, 13, 217–231.
Firda. (2019). PEMANFAATAN PORTAL/WEB E-LEARNING PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA NEGERI 4 SINGARAJA. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Undiksha (JPBSI). Volume 9 Nomor 1, , 13-22.
Gazali, E., & Saefuloh, H. (2019). Kebutuhan Peserta Didik dan Rancang Bangun Media Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah. Arabi : Journal Of Arabic Studies, 87-99.
Hamalik, O. (2004). Proses Belajar Mengajar. Bandung: Bumi Aksara.
Hamidah, H. (2019). Arabic Language: Between Learning Necessity and Responsibility (ar). Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 7(1), 35–44. https://doi.org/10.23971/altarib.v7i1.1472
Hamidah, H., & Marsiah, M. (2020). Pembelajaran Maharah Al-Istima’ dengan Memanfaatkan Media Youtube: Problematika dan Solusi. Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 8(2), 147–160. https://doi.org/10.23971/altarib.v8i2.2282
Hamzah, A. (2018). Metode Penelitian Kualitatif. Malang: Literasi Nusantara.
Haniah, H. (2014). Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Mengatasi Masalah Belajar Bahasa Arab. Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 2(1). https://doi.org/10.23971/altarib.v2i1.588
Hermawan, A. (2013). Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: PT. Rosdakarya.
Ilmiani, A. M., Ahmadi, A., Rahman, N. F., & Rahmah, Y. (2020). Multimedia Interaktif untuk Mengatasi Problematika Pembelajaran Bahasa Arab. Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 8(1), 17–32. https://doi.org/10.23971/altarib.v8i1.1902
Izzan, A. (2009). Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: Humaniora.
Kemendikbud. (2014). Konsep dan Implementasi Kurikulum 2013. di akses pada 20 Oktober 2020 Pukul 14.00: http://kemdikbud.go.id/kemdikbud/dokumen/Paparan/Paparan%20Wamendik.pdf.
Keputusan Menteri Agama (KMA) no 183 Tahun (2019).
Linur, R., & Mubarak, M. R. (2020). Facebook Sebagai Alternatif Media Pengembangan Mahara Kitabah. Jurnal Naskhi: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Bahasa Arab, 2(1), 8–18. https://doi.org/10.47435/naskhi.v2i1.154
Mubarak, M. R., Wahdah, N., Ilmiani, A. M., & Hamidah, H. (2020). Zoom Cloud Meeting: Media Alternatif dalam Pembelajaran Maharah Kalam di Tengah Wabah Virus Corona (Covid-19). Arabiyatuna : Jurnal Bahasa Arab, 4(2), 211–226. https://doi.org/10.29240/jba.v4i2.1445
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) tahun no 63. (2009).
Rozak, A., & Albantani, A. M. (2018). Desain Perkuliahan Bahasa Arab Melalui Google Clasroom. Arabiyat, 83-102.
Saifuddin, M. F. (2017). E-Learning dalam Persepsi Mahasiswa. Varidika Volume 29 No.2, 102-109.
Setyosari, P. ( 2014). Menciptakan Pembelajaran yang Efektif dan Berkualitas. JINOTEP : Jurnal Inovasi dan Teknologi, Vol 1, No 1,, 20-30.
Thu'aimah, & Al-Naqah. (2006). Ta'lim al-Lughah Ittishaliyan Baina al-Manahij wa al-Istirajiyat. Rabath: Isesco.
DOI: https://doi.org/10.23971/nathla.v1i1.159
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed By:
Â