Sing With Play :Apakah efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Mufradath Bahasa Arab Siswa?
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, A. (2019). OPTIMALISASI PEMANFAATAN LABORATORIUM BAHASA DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB. Al-Ta'rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 2(1), 67-74. doi:https://doi.org/10.23971/altarib.v2i1.1534
Alisman, (2014). Analisis Efektivitas dan Efesiensi Manajemen Keuangan di Aceh Barat. 1(2),17.
Amin, N. F. (2016). Implikasi Pembelajaran Qawaid Menggunakan Metode Bernyanyi pada Mahasiswa Jurusan Keperawatan UIN Alaudin Makassar. 14.
Andriani, T. (2012). Permainan Tradisional dalam Membentuk Karakter Anak Usia Dini 9(1), 2.
Antoro, Q.D. (2013). Permaian Edukatif dalam Pembelajaran Kosa-kata Bahasa Arab.18.
Audina, N., & Muassomah, M. (2020). Instagram: Alternatif Media dalam Pengembangan Maharah Al-Kitabah. Al-Ta'rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 8(1), 77-90. doi:https://doi.org/10.23971/altarib.v8i1.1986
Basit, A. (2018). NABAR(Nada dan Belajar) Sebagai Upaya Meningkatkan Penguasaan Qawaid Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab Unnes. 2598-0637.29.
Delfita, R. (2013) Meningkatkan Kemampuan Anak Melalui Permainan Gambar Dalam Bak Pasir di Taman Aanak-Anak Bina Anaprasa Mekar Sari Padang. 1(1), 12.
Fajriah, Z. (2015). Peningkatan Penguasaan Kosa-kata. Bahasa Arab (Mufradat) Melalui Penggunaan Media Kartu Kata Bergambar. 9(20), 9
Hafrison, M. (2008). Permainan dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara dikelas Rendah Sekolah Dasar: Sebuah Alternatif Model Pembelajaran Bahasa Bernuansa Psikolinguistik.,25.
Hamidah, H., & Marsiah, M. (2020). Pembelajaran Maharah Al-Istima’ dengan Memanfaatkan Media Youtube: Problematika dan Solusi. Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 8(2), 147–160. https://doi.org/10.23971/altarib.v8i2.2282
Hermawan, A. (2011). Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab.
Ilmiani, A. (2017). تعليم مهارة القراءة في ضوء النظرية البنائية الاجتماعية لفيجوتسكي دراسة الحالةفي جامعة بالنجكارايا الإسلامية الحكومية. Al-Ta'rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 5(2), 117-126. doi:https://doi.org/10.23971/altarib.v5i2.771
Ilmiani, A. M., Ahmadi, A., Rahman, N. F., & Rahmah, Y. (2020). Multimedia Interaktif untuk Mengatasi Problematika Pembelajaran Bahasa Arab. Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 8(1), 17–32. https://doi.org/10.23971/altarib.v8i1.1902
Juita, R.(2012). Peningkatan Kemampuan Berhitung AnakMelalui Permainan Menakar Air di TK Aisyiyah Koto Kaciak Maninjau. 1(2), 18.
Khalilullah, M., & Ma, S. A. (2012). Permaianan Teka-teki Silang Sebagai Media dalam Pembelajaran Bahasa Arab (Mufradat). 37(1), 13.
Mahdi, A. Mujahidin. (2014). Panduan Penelitian Praktis untuk Menyusun Skripsi, Tesis, & Disertasi.
Mubarak, M. R., Ahmadi, A., & Audina, N. A. (2020). Kombinasi Strategi Bernyanyi dan Bermain: Upaya dalam Menumbuhkan Motivasi Mahasiswa Tadris Biologi (TBG) dalam Pembelajaran Bahasa Arab. ALSUNIYAT: Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra, dan Budaya Arab, 3(1), 15–31. https://doi.org/10.17509/alsuniyat.v3i1.23996
Mutholib, A. (2015). Lu'batul Qamus: Cara Unik Memperkaya Mufradat. 7(1), 23.
Ningsih, W. (2015). Penerapan Metode Bernyanyi dalam Pembelajaran Bahasa Arab di MI Ma'rifat Nahdlatul Ulama 1 Pageraji Kecamatan Kabupaten Banyumas.18
Prahmana, R.I. (2010). Permaianan “Tepuk Bergilir” yang Berorientasi Konstruvisme dalam Pembelajaran Konsep kpk Siswa Kelas IV A di SDN 21 Palembang. 4(2), 25.
Prasetya, S. (2010). Menyanyi Sebagai Metode Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa-kata Bahasa Arab Santriwan-Santriwati Kelas Umar Bin Khattab Tpa Masjid Pangeran di Ponegoro Yogyakarta.17
Qomaruddin, A. (2017). Implementasi Metode Bernyanyi dalam Pembelajaran Mufradat.17.
Rasyidi, Z. (2020). Pembelajaran Qawaid: Perspektif Teori Kognitif pada Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin Kalimantan Selatan. Al-Ta'rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 8(1), 103-116. doi:https://doi.org/10.23971/altarib.v8i1.1865
Rosyidi, A.W. & Ni’mah, M. (2011). Memahami Konsep Dasar Pembelajaran Bahasa Arab.
Saputri, A.A. (2017). Pengaruh Media Crossword Puzzle dalam Meningkatkan Vocabulary Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris III di MI Negeri Watuagung Tambak.21.
Satriana, A. (2013). Permaianan Tradisional Berbasis Budaya Sunda Sebagai Sarana Stimulasi Perkembangan An ak Usia Dini.1(7), 14.
Sayuti, A. (2016). فعالية ألعاب اللغة على استيعاب مفردات اللغة العربية فى الفصل الخامس بالمدرسة الابتدائيّة الحكوميّة كيرينك بانكيري بالنكارايا. Al-Ta'rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 4(2). doi:https://doi.org/10.23971/altarib.v4i2.562
Septiarani, N. K., Rahmayanti, S. D., & Santoso, M. B. (2017). Pengaruh Metode Pembelajaran Bernyanyi Terhadap Pelaksanaan Cuci Tangan pada Anak Usia Prasekolah di RA Baiturrahim Cibeber Cimahi Tathun 2017. 12(2), 11.
Shobari, O. (2008). Efektivitas Metode Pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Godean.20.
Suprapto, A.N. (2013). Permianan Monopoli Sebagai Media untuk Meningkatkan Minat Belajar Tata BPGA di SMA. 1(1), 10.
Suryaningsih, N.M.A. (2016). Implementasi Pembelajaran INKUIRI Terbimbing Berbasis Permainan dalam Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini 5 (2), 21.
Tamrin, M. (2018). Efektivitas Penerapan Metode Bernyanyi Terhadap Penguasaan Mufradat Siswa diMadrasah AliyahAL-Nur Patangnga di Kabupaten Bone.12
Yurmalin, M.Z. (2013). Pengembangan Permainan Ular Tangga untuk Kuis Mata Pelajaran Sains Sekolah Dasar. 3(1), 24.
DOI: https://doi.org/10.23971/nathla.v1i1.180
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed By: