Efektivitas Penggunaan Role Playing dalam Pembelajaran Maharah Kalam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
زيد، عبد الحفيظ. ٢٠۱۷. "محاولات معهد دار السلام كونتور للبنات الثاني في تكوين البيئة اللغوية لإكساب مهارة الكلام العربي لطالبات السنة الأولى بكلية المعّلمات الإسلامية" التأديب ۱٢ (۱).
البسيط، عبد. ٢٠۱۷. "تدريس مهارة الكلام في ضوء نظرية الذكاءات المتعددة )بالتطبيق على تلاميذ مدرسة أناك صالح الابتدائية مالانج جاوى شرقية(" التعريب ٥(۱٢).
As’Ari, Diah Rahmawati. 2015. “Strategi dan Metode Pembelajaran Bahasa Arab.”.
Hendri, Muspika. 2017. “Pembelajaran Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Melalui Pendekatan Komunkatif.” Potensia: Jurnal Kependidikan Islam 3(2).
Hidayah, Nurul. 2017. “Pengembangan Keterampilan Berbicara dengan Metode Role Playing pada Mata Pelajaran Bahasa Arab.” Jurnal Kependidikan 5(1): 1–10.
Huda, Khairul. 2015." Peningkatan Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris Melalui Metode Role Playing" Didaktikum: Jurnal Penelitian Tindakan Kelas16 (3).
Putra, Anggara Wisnu.2016."Metode Role Playing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V SDN Wonosari 4" Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 9 (5).
Sapri, Sapri. 2008. “Metode Pembelajaran Bahasa Arab: antara Tradisional dan Modern.” Insania : Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan 13(3):441–452.
Sha’adhah, Ziadatus and Toto’ Bara Setiawan. 2013. “Penerapan Metode Role Playing (Bermain Peran) Untuk Mengurangi Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi aritmetika Sosial Kelas VIIA SMPN 1 Sukowono Semester Ganjil Tahun Ajaran 2012/2013.” Kadikma 4(2):27-38.
Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Susanty, Desi. 2017. “Model Pembelajaran Role Playing Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia.”.
Vetiana, G. (2019). The Role of the Center for Language Improvement in Enhanching Speaking Skills of The Class One of The Modern Islamic Boarding School Darussalam Gontor at The Girls’ Second Campuss (ar). Al-Ta'rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 7(2), 111-120. doi:https://doi.org/10.23971/altarib.v7i2.1518
Wahdah, Nurul. “Bermain Peran sebagai Dubber: Implemantasi Inovatif Pendekatan Aural Oral dalam Pembelajaran Keterampilan Kalam.” : 8.
DOI: https://doi.org/10.23971/nathla.v1i1.182
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed By: